Review Psikoterapi Jogja Penyelesai Permasalahan Psikologis

Psikoterapi Jogja merupakan sebuah layanan terapi psikologi yang dibutuhkan oleh sebagian orang yang merasa memerlukannya. Terapi ini mampu membantu mereka untuk mengatasi masalah kesehatan mental, perilaku, atau jiwa. Permasalahan kesehatan tersebut sangat beragam jenisnya. Untuk menyelesaikan beragam permasalah tersebut, terapi terkait psikologi pun terbagi menjadi beberapa macam. Setiap jenis terapi memiliki metode berbeda namun tujuannya tetap sama, yaitu membantu pasien memperoleh kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Masalah yang Membutuhkan Psikoterapi

Setiap orang tentu memiliki permasalahan yang berbeda-beda untuk dihadapi. Tingkat kemampuan seseorang untuk menghadapinya pun juga berbeda-beda. Tak jarang permasalahan tersebut akan mengakibatkan terganggunya kesehatan mental, perilaku, atau jiwa seseorang. Adapun permasalahan yang perlu ditangani dengan terapi di antaranya sebagai berikut.

  • Halusinasi
  • Perubahan perasaan yang ekstrem
  • Kecanduan
  • Obsesi berlebihan pada hal tertentu
  • Depresi hingga merasa sedih dan putus asa dalam jangka waktu lama
  • Kecemasan berlebihan yang mengakibtkan sulit beraktivitas
  • Keinginan bunuh diri atau menyakiti orang lain
  • dan sebagainya

Permasalahan-permasalahan tersebut biasanya dapat terjadi pada seseorang yang tertekan atau trauma terhadap sesuatu. Bisa juga hal ini disebabkan adanya gangguan mental yang diidap oleh orang tersebut sehingga memancing kemunculan permasalahan yang telah disebutkan di atas.

Jenis-Jenis Terapi yang Dapat Dilakukan

Beranekaragamnya permasalahan, beranekaragam pula jenis terapi yang dapat diterapkan. Ada beberapa jenis terapi yang sering dipilih untuk dilakukan kepada pasien. Namun, penggunaan terapi harus tetap disesuaikan dengan kondisi dan tanggapan pasien terhadap terapi yang akan dilakukan. Berikut jenis-jenis terapi dalam psikologi yang cukup sering dilakukan.

1. Terapi Perilaku

Dalam terapi ini, pasien akan didorong untuk melakukan kegiatan yang dapat memperkuat hubungan sosialnya. Melalui terapi ini akan ditemukan dan divalidasi berbagai perilaku negatif yang dipicu oleh berbagai hal yang mungkin dialami oleh pasien. Ada juga beberapa terapi perilaku lain yang bertumpu pada perilaku pasien di antaranya ialah perilaku kognitif dan perilaku dialektis.

Terapi perilaku kognitif dilakukan untuk mengevaluasi perilaku, emosi, dan pola pikir pasien sehingga menimbulkan permasalahan pada kesehatannya. Singkatnya, terapi ini bertujuan untuk membantu pasien agar mampu mengenali pikiran problematiknya dan menggali lebih dalam penyebab perilaku negatif pasien. Dengan begitu, psikolog bisa mengarahkan pasien agar mampu merespons masalahanya dengan cara yang lebih positif.

Terapi perilaku dialektis dilakukan dengan cara konseling melalui telepon atau tulisan buku harian untuk secara perlahan mengubah perilaku pasien. Terapi ini biasanya dilakukan kepada pasien yang tingkat permasalahannya lebih tinggi, seperti pasien yang memiliki keinginan untuk bunuh diri.

2. Terapi Psikodinamika

Pada terapi yang disediakan oleh Psikoterapi Jogja ini pasien akan diminta mengungkapkan segala hal melalui metode bercerita kepada psikolognya. Hal yang dibicarakan dapat berupa permasalahan masa kini, masa lalu, maupun berbagai fantasi yang sering muncul berulang di pikiran pasien. Tujuan dari metode ini ialah untuk mengerucutkan pemicu utama dari permasalahan yang terjadi yang mungkin terpendam atau tidak disadari oleh pasien.

Setelah pemicu didapatkan maka pasien dapat didorong agar kepercayaan dirinya meningkat serta gejala negatif pun dapat diminimalisasi. Jenis terapi ini baik diterapkan pada pengidap depresi dan kecemasan berlebih. Untuk melakukan terapi ini dibutuhkan jangka waktu yang panjang dan bertahap hingga kondisi pasien bisa membaik.

3. Terapi Interpersonal

Terapi interpersonal dilakukan dengan membimbing pasien agar mampu membangun hubungan dengan orang lain. Terapi ini bertujuan untuk mengubah pikiran dan perilaku pasien yang menyebabkan ketidakmampuan atau kesulitannya pasien berhubungan dengan orang lain. Dengan upaya ini, diharapkan pasien dapat terlepas dari depresi yang dialaminya. Sama halnya dengan terapi psikodinamik, terapi interpersonal juga membutuhkan jangka waktu yang cukup panjang hingga berbulan-bulan.

Layanan terapi psikologi dari Psikoterapi Jogja ini tentunya sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang mengalami masalah terkait mental, perilaku, atau jiwa yang mengganggu kehidupannya. Untuk menangani permasalahan tersebut, ada beberapa terapi yang umum dilakukan oleh para psikolog. Adapun terapi yang cukup sering dilakukan ialah jenis terapi yang telah disebutkan di atas.

Review Layanan Psikoterapi Jogja

Layanan Psikoterapi Jogja tersedia di Jl. Wates Km.12,5 Argosari Sedayu Bantul Yogyakarta, tepatnya sebelah barat Kampus 1 Mercubuana.  Lokasi yang mudah dituju walaupun tidak berada di pinggir jalan utama propinsi namun sangat mudah diikuti jika Anda menggunakan bantuan Google Maps. Ada cukup beragam ulasan dari para pengunjung yang secara keseluruhan memberikan rating tinggi. Hal ini tentunya mewakili kepuasan para pengunjung akan layanan dan harga yang diberikan oleh tempat praktik Psikoterapi Jogja. Berikut ini beberapa review yang diberikan oleh para pengunjung :

  • Pusat layanan psikoterapi di Jogja yang cukup lengkap dan terpercaya dengan harga murah. Lokasi mudah ditempuh dari pusat kota Yogyakarta pakai kendaraan apapun.
  • Tidak ada kalimat lain selain terimakasih atas bantuannya terkait terapi psikologi. Pas lihat di map tak kira tempatnya psikoterapi jauh, ternyata cukup dekat dari kota Jogja, rencananya mau pakai gocar tapi akhirnya pakai mobil sendiri ternyata parkirnya cukup luas dan mudah banget dijangkau. Yang pasti lingkungannya nyaman walaupun dekat sama rel kereta, pengalaman yang menyenangkan apalagi lingkungannya ada rumah-rumah limasan dan joglo khas Jawa jadinya cukup bagus.
  • Meskipun rumah jauh tapi anak saya selalu minta kesini kalau terapi, karena dia merasa nyaman katanya. Ya udah diturutin aja. Tapi emang bener, coba hubungi lewat WhatsApp responnya lumayan cepat dan profesional, kayak chat sama CS di bank. Yang pasti saya sangat berkesan dengan pelayanan disini yang sangat bersahabat namun tetap profesional dalam menjawab kebutuhan saya dan keluarga. Very recommended.
  • Sangat membantu seperi yang saya harapkan, layanan psikoterapi jogja yang murah dan menyediakan tempat yang nyaman.
  • Tempat enak dan bersih, bisa lihat kereta api lewat. Harga juga murah dan terjangkau banget.
  • Terapi psikologi di Jogja yang sangat membantu dengan biaya terjangkau, apalagi tempat juga termasuk mudah dicari dan parkirnya lumayan luas, lingkungan juga nyaman karena nggak berada di tempat yang ramai. Walaupun datang dari luar kota, sampai sini rasanya nggak terlalu capek karena melihat lingkungan yang ada rumah tradisionalnya jadi kayak tempat wisata aja disini. Sangat berkesan pernah berkunjung kesini.
  • Saya suka sekali metode terapinya ada yang sederhana bahkan nggak perlu cerita masalahnya. Selesai terapi kok rasanya sudah nyaman dan plong seperti terbuang jauh bebannya. Yang jelas biaya terapi psikologi nya termasuk murah. Lokasi dicari juga gampang serta area parkir yang cukup luas untuk parkir dan kekuar masuk kendaraan.
  • Sangat terkesan dengan layanan terapi psikologi disini, ternyata memang benar bahwa ada banyak masalah yang sebenarnya jawabannya ada pada kita sendiri, hanya bagaimana cara kita bisa menemukan dalam diri kita. Saya merasakan ada beban berat dalam diri saya yang terangkat dan sudah terbuang jauh. Akhirnya saya bisa merasakan nyaman dan tenang dalam menjalankan semua aktivitas saya setiap harinya.
Ulasan
Klik untuk memberikan rating!
[Total: 8 Average: 5]
5

Review Psikoterapi Jogja

Lokasi Psikoterapi Jogja mudah dijangkau dan dicapai sekalipun hanya dengan menggunakan aplikasi Google Maps baik untuk kendaraan roda dua atau roda empat. Layanan yang sangat baik serta ramah dan harga murah menjadi keunggulan tempat ini.

Leave a Reply